Ada Apa Dengan 14 Februari ?

Jum’at, bertepatan dengan tanggal 14 Februari ROHIS SMPN 1 Sukoharjo mengadakan kegiatan kajian remaja mengenai budaya yang diperingati setiap 14 Februari.
Bersama dengan narasumber Ustadz Agus Setiawan, Beliau menekankan bahwa dalam Islam, tidak ada budaya yang dikenal dengan istilah “Valentine” tersebut. Semoga dengan adanya kajian tersebut, semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga dapat menjadi bekal untuk siswa siswi SMP N 1 Sukoharjo ke depan agar tidak terjerumus ke dalam budaya yang tidak sesuai dengan syariat agama Islam dan terhindar dari pergaulan yang salah. Aamiin..

Tes Berbasis Android SMP N 1 Sukoharjo Sebagai Bentuk Implementasi Blended Learning

Rencana Penilaian Tengah Semester II akan digelar awal bulan Maret yang akan datang. SMP N 1 Sukoharjo sedang mempersiapkan hal ini dengan model Android Based Test (ABT). Program ini menjadi bagian dr implementasi Blended Learning yang sedang dirintis di sekolah.
SMPN 1 Sukoharjo sebagai salah satu sekolah yang pada akhir tahun 2019 menerima BOS Kinerja bertanggungjawab untuk memanfaatkan Android yang telah diterimakan kepada peserta didik, bukan hanya untuk pembelajaran namun juga untuk penilaian.

Bp ibu guru sedang mempersiapkan soal PTS berbasis Android hari ini, Senin 10 Februari 2020

Perubahan Suatu Kelompok Akan Berubah, Jika Pribadinya Berubah

 

Bremoro, 11 Des 2019. Dalam pembukaan Penilaian Blok IX Gudep 01.105-106 SMPN 1 Skh, Kepala Sekolah Dra. Indiah Dewi Murni, M.Pd menyampaikan pentingnya pendidikan karakter melalui Olah Pikir, Olah Hati, Olah Raga, Olah Rasa dan Karsa. Guna mewujudkannya, salah satu upaya dengan melalui kegiatan pramuka yg dilaksanakan pada 11-13 Desember 2019 bekerja sama dengan Brigif 413 Bremoro Mojolaban.

Talkshow dan Kajian Akbar “Generasi Keren Tanpa Pacaran”

Rohis bekerjasama dengan OSIS SMP N 1 Sukoharjo mengadakan kajian akbar dalam bentuk Talk show. Pada hari Jumat, 8 November 2019.
Kajian dengan tema “Generasi Keren Tanpa Pacaran” ini berlangsung dengan sangat menarik, karena tema yang diusung sesuai dengan yang dibutuhkan siswa saat ini. Rohis SMP N 1 Sukoharjo mendatangkan Ustadz Niti Nurdaelan dari Yogyakarta yang merupakan Trainer Yuk Ngaji Pusat. Kajian ini diharapkan dapat mengingatkan siswa tentang madhorotnya pacaran sehingga siswa menghindarinya.